GEBYAR PERAYAAN MAULID NABI DI SMAN 1 GLAGAH

0
12

     Masih dalam suasana Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, SMA Negeri 1 Glagah mengadakan peringatan kelahiran Nabi akhir zaman yang kelak membawa syafaat untuk para ummatnya, Sabtu 23 November 2021 bertempat di Masjid Al-Huriyah SMAN 1 Glagah, puluhan siswa  bershalawat dan berdzikir bersama dengan penuh rindu dan cinta. Peringatan Maulid dengan tema “Menjadikan Figur Rasulullah SAW sebagai teladan dalam Menjalani Kehidupan di Masa Pandemi” berjalan dengan hidmat dan sederhana.

     Kegiatan yang dilakukan secara langsung di Masjid Al-Huriyah, diikuti oleh siswa siswi kelas X dan XI SMA Negeri 1 Glagah serta segenap Guru dan Karyawan. Ketua panitia dalam kegiatan ini, adalah Ridho, siswa kelas XI SMA Negeri 1 Glagah yang merupakan anggota. Dalam sambutannya  menyampaikan, “Merayakan maulid nabi di era pandemi tentunya akan sedikit beresiko tetapi  semangat para anggota Takmir Al-Huriyah dan siswa SMA Negeri 1 Glagah ini bisa terselenggarakan dengan baik tanpa gangguan dan tentuan tetap mematuhi protokol kesehatan”

   Kepala SMA Negeri 1 Glagah Drs. H Mujiono, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan tentang keteladanan Rasulullah SAW yang perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya oleh para siswa Siswi SMA Negeri 1 Glagah. Beliau berharap seluruh generasi muda saat ini tidak kehilangan arah dan terus berkarya apapun badai yang menerpa. Karena sejatinya Negara Indonesia bergantung pada generasi yang akan dating. Menjadi calon generasi emas 2045, harus mempunyai karakter tangguh, mandegani, bijaksana, kreatif dan unggul. Sehingga exsistensinya akan mendapatkan perhitungan di skala dunia. Namun dengan tetap mengedepankan rasa cinta tanah air dan bangsa sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa.

    Acara Maulid diawali dengan pertunjukan Hadrah dari kelas XI IPA 4, Sebagai pemenang lomba saat gebyar Paradigma ke 62 SMA Negeri 1 Glagah. Setelah itu dilanjutkan dengan tilawah Al Quran oleh Nuril, siswa kelas X dan Azhar siswi kelas XI selaku penerjemahnya. Acara dilanjutkan dengan pemberian  santunan anak yatim dan dhuafa yang berjumlah 29 orang dengan 19 siswa internal  dan 10 warga sekitar sekolah. Special dal;am kegiatan ini mengundanghadirkan penceramah  yakni KH Luayyi Mustain yang bertujuan untuk menggugah semangat siswa-siswi agar meneladani sifat-sifat penyabar Rasulullah dalam berdakwah agar para siswa mau berlatih sabar dalam menjalani hidup dan kehidupan. “Semoga dengan perayaan mauled ini, kita semua senantiasa diingatkan untuk selalu berbuat kebaikan, bersabar, terus berdoa dan berikhtiar untuk menjadi insan yang lebih baik lagi dari hari kemarin.” Ujar Agmadhina dalahsatu peserta dalam acara tersebut.

Iz Fathma Agmadina X IPA 7