Dihadiri Guru Olahraga se-Kabupaten Banyuwangi, SMAN 1 Glagah Jadi Tuan Rumah PKM UNESA

Banyuwangi — Hari Jumat (6/10), SMAN 1 Glagah menjadi tuan rumah Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Surabaya Kepada Guru Olahraga se-Kabupaten Banyuwangi yang bertempat di aula SMAN 1 Glagah. Acara ini dihadiri oleh Bupati Banyuwangi yang diwakili oleh Kabid Pendidikan SD Dinas Pendidikan Banyuwangi Bapak Drs. Sutikno, M.Pd., Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Banyuwangi yang diwakili oleh Kasi SMA PK/KL Bapak Drs. Muhammad Arif Ainur Rozi, M.Pd., dan guru Olahraga se-Kabupaten Banyuwangi.
“Kami ingin mengabdi kepada masyarakat sesuai tridarma perguruan tinggi, salah satunya bagaimana peran kampus bisa bermanfaat di masyarakat. Kita memang sudah melaksanakan beberapa PKM, mulai dari Trenggalek, Mojokerto, Bojonegoro, Lamongan, dan kita ingin ada daerah di ujung timur Jawa Timur yaitu Banyuwangi,” ujar Dekan FIKK Universitas Negeri Surabaya Bapak Dr. Dwi Cahyo Kartiko, M.Kes.

Para peserta memulai registrasi dari pukul 07.00 WIB, yang juga diiringi penampilan musik oleh Ganeshakustik dan penampilan tari gandrung kembang menur. Acara dibuka pada pukul 08.20 WIB dengan sambutan pertama diberikan oleh Kasi SMA PK/KL Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Banyuwangi Bapak Drs. Muhammad Arif Ainur Rozi, M.Pd. Kemudian dilanjutkan sambutan Dekan FIKK Universitas Negeri Surabaya Bapak Dr. Dwi Cahyo Kartiko, M.Kes. yang mewakili Rektor Universitas Negeri Surabaya. Acara resmi dibuka oleh Kabid SD Bapak Drs. Sutikno, M.Pd. Acara dilanjutkan dengan penyerahan dan penerimaan cendera mata, serta penandatanganan MoU antara SMAN 1 Glagah dan Universitas Negeri Surabaya.

Setelah penyerahan cendera mata, para peserta PKM menuju ke ruangan masing-masing untuk pemberian materi. Materi kesehatan disampaikan di lab komputer 1, kesehatan mental di lab komputer 2, evaluasi pembelajaran (ARM) di lab komputer 3, masase olahraga di lab komputer 4. permainan kecil/tradisional di lab Fisika, dan physical literacy di lab Biologi.***

Director: Nakeisha
Reporter: Dian, Fara, Sophia
Photographer: Azmi, Daffa, Nakeisha
Editor: Nugraha
Layouter: Acha

Bagikan :

Kabar Sekolah Lainnya