SMAN 1 Glagah Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-95

0
351

Penulis: Mohammad Syahid Satria, S.Pd (Guru Sejarah)

Banyuwangi – Pada Sabtu (28/10) pagi, SMA Negeri 1 Glagah melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda. Upacara dimulai pukul 6.30 di Lapangan Depan SMA Negeri 1 Glagah. Upacara ini diikuti oleh seluruh siswa/i jajaran dewan guru dan tenaga administrasi sekolah.

Kepala SMAN 1 Glagah Abdullah, S.Pd.,M.T hadir sekaligus menjadi pembina upacara, ia menyampaikan bahwa Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengusung tema “Bersama Memajukan Bangsa Indonesia”.

“Hari ini, kita berkumpul di sini untuk merayakan momen bersejarah dalam perjalanan bangsa kita, Hari Sumpah Pemuda. Hari yang mengingatkan kita pada semangat persatuan, semangat gotong royong, dan semangat patriotisme yang telah mengantarkan kita menuju kemerdekaan,” ucapnya.

Bapak Abdullah menyebut bahwa generasi muda memiliki tanggung jawab besar untuk memajukan bangsa ini. Untuk itu ia mengajak seluruh siswa/i SMAN 1 Glagah untuk dapat memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

“Saya mengajak seluruh siswa/i SMAN 1 Glagah untuk menjadikan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum semangat persatuan dan patriotisme, demi memajukan bangsa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda!,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Anang Basarodin, S.Pd mengungkapkan bahwa siswa SMAN 1 Glagah harus menjadi bagian dari tonggak estafet pembangunan dalam mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045.

“Sesuai dengan perintah dari Presiden Jokowi di tahun 2045 generasi Indonesia akan menuju generasi emas. Saya meminta tolong kepada para siswa-siswi SMA Negeri 1 Glagah untuk memepersiapkan diri. Agar di tahun 2045 Indonesia berhasil mencapai generasi emas,” ujar Bapak Anang.***