Wujudkan Ganesha Smart School Melalui Kegiatan Friday Program Shedule di SMAN 1 Glagah

  Penulis: Mohammad Syahid Satria (Guru Sejarah Indonesia)

  SMAN 1 Glagah, Banyuwangi – yeahDalam upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, SMAN 1 Glagah memiliki sebuah program yang bertajuk Friday Program Schedule. Program ini melibatkan seluruh keluarga sekolah dan memiliki dua kegiatan utama yang dijalankan secara berkala.

   Pertama, ada English and Arabic Day, yang diadakan setiap hari Jumat. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing siswa. Dalam pelaksanaannya, seluruh keluarga sekolah didorong untuk berinteraksi dalam bahasa Inggris dan bahasa Arab. Hal ini diharapkan dapat membantu siswa memperoleh keterampilan berbahasa asing yang lebih baik.

  Selanjutnya terdapat program “Friday Krida” yang diadakan setiap tiga minggu sekali bertujuan untuk menjaga kesehatan jasmani siswa, guru dan staf sekolah. Kegiatan ini mencakup beragam aktivitas seperti senam bersama dan jalan sehat, yang biasanya berlangsung mulai pukul 06.00 hingga 07.30. Senam Jumat pagi bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kesegaran semua warga sekolah. Kesehatan yang baik sangat penting untuk meningkatkan konsentrasi belajar dan produktivitas siswa dan guru dalam proses belajar mengajar.

  Pentingnya kesehatan fisik dalam pendidikan tidak bisa diabaikan. Dengan menjaga gaya hidup sehat, diharapkan dapat meningkatkan konsentrasi belajar siswa. Ini berpotensi untuk menghasilkan produktivitas yang lebih tinggi dalam proses belajar mengajar, baik bagi siswa maupun guru. Program Friday Program Schedule adalah contoh nyata dari komitmen SMAN 1 Glagah dalam menghasilkan lulusan yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga sehat secara fisik dan mampu berkomunikasi dalam bahasa asing. Semua ini menjadi bukti bahwa sekolah yang dijuluki Ganesha Smart School ini sangat peduli terhadap pengembangan para siswa mereka serta meningkatkan kualitas pendidikan.

Bagikan :

Kabar Sekolah Lainnya