Wujudkan Angan, Siswa-Siswi SMAN 1 Glagah Kunjungi IPB University

0
281
Siswa-siswi SMAN 1 Glagah lakukan kunjungan studi ke IPB University

Editor: Mohammad Syahid Satria (Guru Sejarah Indonesia)

Bogor – Senin (29/1), SMAN 1 Glagah Banyuwangi memulai perjalanan mewujudkan angan dengan mengikuti kegiatan IPB Campus Visit yang membuka peluang besar bagi para siswa dan siswi untuk terus memperjuangkan masa depan. Kegiatan yang digelar di Auditorium Rektorat Andi Hakim Nasution, Kampus IPB Dramaga, Bogor ini dihadiri oleh 310 siswa dan 20 guru.  

Duta IPB University, Kak Nur Rohman dan Kak Sheilla menyambut hangat  sekaligus berbagi informasi seputar IPB University. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 1 Glagah Banyuwangi, Suhariyanto, S.Pd berkesempatan memimpin langsung rombongan.

Salah satu alumnus SMAN 1 Glagah Banyuwangi yang saat ini menjadi dosen di Program Studi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, Sekolah Vokasi IPB  University, Medhanita Dewi Renanti hadir memberikan sepatah dua patah kata. “Selalu terus berusaha dan berjuang untuk apapun itu, usaha juga perlu diiringi dengan doa,“ pesannya disambut antusias siswa yang hadir.

Para siswa dan siswi yang mengikuti IPB Campus Visit ini memberikan respon positif dengan berpartisipasi aktif selama kegiatan berlangsung dengan menyimak informasi yang disampaikan dan aktif bertanya ketika sesi tanya jawab. Pertanyaan yang disampaikan mencakup jalur masuk IPB University mulai dari jalur nasional hingga mandiri. Selain itu, pertanyaan tentang jenis-jenis beasiswa yang ada di IPB tak luput ditanyakan oleh para siswa dan siswi. 

Siswa-siswi dan guru yang mengikuti kegiatan ini merasa sangat senang serta berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswi SMAN 1 Glagah Banyuwangi untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri.***