SMAN 1 Glagah Resmi Kukuhkan Anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS)

0
397

Penulis : Mohammad Syahid Satria (Guru Sejarah Indonesia)

Hari ini, SMAN 1 Glagah menggelar upacara pengukuhan anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dengan penuh semangat. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara sekolah pada Senin pagi, (25 September 2023).

Kegiatan pengukuhan yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB ini mendapat perhatian besar dari seluruh siswa dan jajaran dewan guru serta dihadiri secara langsung oleh Kepala SMAN 1 Glagah, Abdullah, S.Pd.,M.T.

Anggota PKS, yang terdiri dari siswa Paskibra ini, nantinya akan menjalankan perannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban sekolah. Upacara pengukuhan ini semakin istimewa dengan kehadiran Kapolsek Glagah, AKP Pudji Wahyono, S.H., yang juga bertindak sebagai inspektur upacara.

Kapolsek Glagah, dengan penuh kebanggaan, secara langsung mengukuhkan anggota PKS dan menyerahkan panji PKS secara simbolis kepada mereka. Kepala Sekolah Abdullah juga turut serta mendampingi dalam momen penyerahan ini.

Setelah prosesi pengukuhan, anggota PKS memamerkan kedisiplinan dan keterampilan mereka dalam sebuah parade yang mengagumkan. Para peserta upacara, termasuk seluruh siswa dan guru, tidak bisa menutupi decak kagum mereka terhadap penampilan yang luar biasa ini.

Diharapkan, kehadiran anggota PKS ini akan membantu memperkuat keamanan sekolah dan menciptakan suasana kondusif yang mendukung pembelajaran. Selain itu, pelibatan siswa dalam PKS juga diharapkan dapat melatih kedisiplinan mereka serta meningkatkan rasa tanggung jawab dan kepedulian satu sama lain sejak dini.