SMAN 1 Glagah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

0
344

Penulis: Mohammad Syahid Satria (Guru Sejarah Indonesia)

Banyuwangi – SMAN 1 Glagah menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Alhuriyah pada Jumat, 29 September 2023, mulai pukul 07.00 hingga 10.00 WIB.

Acara bertema “Memaknai Akhlaqul Karimah di Era Digitalisasi agar mampu tampil sebagai uswatun hasanah” ini diikuti oleh guru, karyawan, dan siswa dari berbagai tingkatan, mulai dari kelas X, XI dan XII.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan resmi oleh Kepala SMAN 1 Glagah, Abdullah, S.Pd, M.T, yang mengungkapkan pentingnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai inspirasi bagi semua. Dilanjut dengan, sambutan oleh panitia remaja masjid Alhuriyah (OSIS SMAN 1 Glagah).

Dalam rangka memeriahkan acara, para siswa SMAN 1 Glagah tampil memukau dengan berbagai penampilan seni, termasuk akustik, hadrah, paduan suara, qori, dan hadrah. Selain itu, juga menghadirkan Tausiah dari Ustad Syukron Makmun, yang memberikan pengajaran tentang ketauladanan Nabi Muhammad SAW dan pentingnya menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Abd. Wafa, S.Pd.i, selaku Koordinator Panitia kegiatan dan Guru Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Glagah, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini, “Anak-anak dapat mengamalkan nilai-nilai atau sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.”

Abd. Wafa juga menambahkan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah langkah penting untuk memupuk akhlak siswa yang baik di era digitalisasi saat ini.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 1 Glagah ini telah menjadi momen berharga dalam memaknai kehidupan sehari-hari dengan mengikuti jejak kebaikan dan akhlaqul karimah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini juga menjadi inspirasi bagi para siswa untuk terus berupaya menjadi individu yang bermanfaat bagi masyarakat dan tampil sebagai uswatun hasanah.