SMAN 1 GLAGAH Berhasil Antarkan Puluhan Siswa Lulus SNBP 2024 di PTN Favorit

0
192

Penulis: Mohammad Syahid Satria, S.Pd (Guru Sejarah Indonesia)

Banyuwangi – Sebanyak 48 siswa SMAN 1 Glagah berhasil meraih tiket masuk perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024.

Dari 48 siswa yang berhasil lulus, setengah dari mereka, yakni 24 siswa, berhasil diterima di 10 PTN terbaik berdasarkan skor UTBK, diantaranya Institut Teknologi Sepuluh Nopember dengan 6 siswa diterima, Universitas Gajah Mada 5 siswa, Universitas Airlangga 4 siswa, dan Universitas Brawijaya dengan 9 siswa.

Informasi kelulusan tersebut didapatkan melalui pengumuman hasil SNBP Tahun 2024 yang disampaikan pada hari Selasa, 26 Maret 2024, pukul 15.00 WIB, melalui tautan https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/snbp/pengumuman-snbp.

Selain itu, siswa-siswa lainnya juga berhasil meneruskan pendidikan mereka di berbagai PTN ternama seperti UNESA, UNEJ, UPN VETERAN Jawa Timur, dan Poliwangi.

Keberhasilan siswa SMAN 1 Glagah tersebut juga terlihat dari beragam jurusan yang mereka tempuh di PTN, mulai dari Kedokteran, Teknik Geofisika, Sosiologi, Kimia, dan berbagai jurusan lainnya.

Kepala SMAN 1 Glagah, Abdullah S.Pd, M.T, menyampaikan ucapan selamat dan sukses untuk para siswa-siswi yang berhasil meraih prestasi tersebut.

“Selamat dan sukses untuk para siswa-siswi SMAN 1 Glagah yang lulus,” kata Bapak Abdullah, Jumat (05/04).

Pihaknya juga mengapresiasi peran serta guru-guru, yang telah memberikan bimbingan dan motivasi kepada siswa-siswinya, sehingga mereka dapat mewujudkan impian mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi negeri.

“Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi SMAN 1 Glagah saja, tetapi juga menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi dan menggapai mimpi-mimpi mereka,” ucapnya.*** (sat)