Siswa SMAN 1 Glagah Raih Juara dalam Olimpiade Sejarah Nasional di Universitas Malang

Penulis: Mohammad Syahid Satria (Guru Sejarah Indonesia)

     Banyuwangi, SMAN 1 Glagah – Kabar gembira datang dari SMAN 1 Glagah, di mana siswa-siswi sekolah yang dijuluki Ganesha Smart School ini kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat nasional. Mereka berhasil meraih juara 2 dalam Olimpiade Sejarah (ODISEA) Tingkat Nasional, yang merupakan bagian dari Geschiedenis Fest 2023 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Malang (UM) dari tanggal 1 Juli hingga 27 Agustus 2023.

    Dua siswa berbakat dari SMAN 1 Glagah yang berhasil membawa pulang gelar juara adalah Nakeisha Alfara (XII IPA 6) dan Cinta Freya (XII IPS 1). Kepala Sekolah SMAN 1 Glagah, Abdullah, S.Pd., M.T., mengungkapkan kebahagiannya atas prestasi gemilang yang diraih oleh kedua siswanya.”Pertama-tama kita mengucapkan syukur alhamdulillah dan bangga karena kedua siswa SMAN 1 Glagah mampu membawa pulang gelar juara di tingkat olimpiade skala nasional,” kata Abdullah. Para siswa yang tergabung dalam tim olimpiade ini didampingi oleh Tim Pembina dari MGMPS Sejarah, yang diwakili oleh Ayu Fitri Wahyuni K., S.Pd. “Kita menjadi juara 2 dan bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya yang berasal dari berbagai daerah, tapi Tim SMAN 1 Glagah berhasil menorehkan prestasi dan mengharumkan nama sekolah,” ujar Ayu. Sebelum bertanding dalam ODISEA 2023, kedua siswa ini telah menjalani pembinaan secara rutin dan intensif.

     Selama kompetisi, Nakeisha dan Freya diuji dengan serangkaian tahapan tes dari awal hingga babak final. “Anak-anak telah melakukan pembinaan secara intensif sebelum berangkat. anak-anak ini memiliki mental yang luar biasa untuk mengharumkan nama sekolah di tingkat nasional,” tambah Ayu. Keberhasilan Nakeisha Alfara dan Cinta Freya kali ini bukanlah hasil dari upaya yang mudah, melainkan merupakan hasil dari perjuangan panjang, kerja keras, dan doa yang tak kenal henti. Prestasi ini adalah inspirasi bagi seluruh siswa SMAN 1 Glagah untuk terus bersemangat dan mengejar prestasi yang lebih tinggi di masa depan.

Bagikan :

Kabar Sekolah Lainnya