Siswa-Siswi SMAN 1 Glagah Sabet Prestasi Gemilang di Berbagai Kompetisi

Penulis: Mohammad Syahid Satria, S.Pd (Guru Sejarah)

Banyuwangi – Siswa-siswi SMAN 1 Glagah kembali menorehkan sejumlah prestasi membanggakan, tidak hanya dalam bidang akademik, tetapi juga di bidang non-akademik. Prestasi tersebut mencakup kejuaraan atletik, finswimming, basketball, dan kompetisi sistem informasi. Berikut daftar raihan prestasi:

1. Kejuaraan Daerah Atletik Se-Jawa Timur 2023
Pada tanggal 4 hingga 5 November 2023 di Banyuwangi, SMAN 1 Glagah menunjukkan keunggulan di Kejuaraan Daerah Atletik Se-Jawa Timur. Beberapa prestasi yang diraih, diantaranya:

– Mahdi Halim Irsyada (XII IPA 5) meraih Juara 1 dalam lomba 100 m dan sebagai bagian dari Estafet 4 x 100 m.
– Resandy Pramesta Putra (X-6) berhasil menjadi Juara 2 dalam lomba 400 m dan Juara 1 dalam Estafet 4 x 100 m.
– Naila Azzahra Prayogi (XI IPA 7), Mia Yunita (XI IPS 2), dan Leily Ma’wa Royd (XI IPS 2) masing-masing meraih Juara 2 dalam Estafet 4 x 100 m.

2. Kejuaraan Nasional Finswimming
SMAN 1 Glagah juga meraih prestasi di Kejuaraan Nasional Finswimming yang memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur 2023, di Kolam Renang Pemerintah Jawa Timur, Surabaya, pada 2 hingga 5 November 2023. Agustinus Maria Agung Heriyanto berhasil meraih Juara 3 dalam kategori Perorangan 50 m surface dan Juara 1 dalam Estafet 4×100 m surface.

3. SMAGI BASKETBALL COMPETITION Season 2
SMAN 1 Glagah juga menunjukkan dominasinya dalam SMAGI BASKETBALL COMPETITION Season 2, yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Giri pada 9 hingga 12 November 2023. Para juara dari SMAN 1 Glagah antara lain:

1. Juara 1 Putri : REVITA MAHARANI (XII IPA 3), CHANTIKA ARUM DANIAR (X 2), NIKITA ADRIANA (X6), FINDI ARTITA FAWIDIANTI (X10).
2. Juara 2 Putri: BASMAH RIZKI JULIASARI, INEYDA FADILLA AULIA PUTRI, NABILA ZALFAA WIJAYA, AISHAHDHANY ARTHANTI.
3. Juara 1 Putra: RHANGGA ZUHDIANDRIY MARHENDRA, MOHAMMAD BAHARUDIN HABIBIE ADENAN, IVANO PRAMUDITA POLII, MICHAEL OEN.

3. Information Systems Airlangga Competition
Di kompetisi online “Information Systems Airlangga Competition” yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga Surabaya, Valisha Vine Ravelina (XII IPA 1) meraih prestasi sebagai Juara 3.

Kepala SMAN 1 Glagah, Abdullah, S.Pd, M.T memberikan selamat dan ucapan sukses kepada para siswa-siswi atas raihan prestasi yang gemilang.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian gemilang yang diperoleh oleh siswa-siswi SMAN 1 Glagah dalam berbagai kompetisi terkini. Prestasi mereka tidak hanya mencerminkan keunggulan di bidang akademik, tetapi juga menunjukkan keterampilan luar biasa dalam bidang non-akademik, seperti olahraga,” ujarnya.

Bapak Abdullah juga menyampaikan terima kasih kepada para pembina yang turut berkontribusi dalam pencapaian prestasi tersebut.

“Terima kasih kepada para pembina yang telah bekerja keras dalam membimbing dan melatih siswa-siswi. Kontribusi bapak dan ibu semua sangat berarti dalam membentuk karakter dan prestasi anak-anak kita,” tuturnya.

Pihaknya berharap agar siswa-siswi SMAN 1 Glagah terus memacu semangat dalam belajar serta berlatih, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

“Semoga prestasi ini menjadi pemicu bagi siswa-siswi SMAN 1 Glagah untuk terus berkembang dan memberikan yang terbaik. Mari kita terus tingkatkan semangat untuk mencapai prestasi lebih tinggi lagi di kemudian hari. Semangat dan sukses selalu!”, pungkasnya.***

Bagikan :

Kabar Sekolah Lainnya