Siswa-siswi SMAN 1 Glagah Kembali Raih Prestasi Gemilang di Berbagai Ajang Kompetisi

0
332

Penulis: Mohammad Syahid Satria, S.Pd (Guru Sejarah)

Banyuwangi – Siswa-siswi SMA Negeri 1 Glagah kembali menorehkan prestasi membanggakan dalam berbagai bidang perlombaan bergengsi. Tidak hanya unggul dalam kompetisi akademik, siswa sekolah yang memiliki julukan Ganesha Smart School ini juga menunjukkan keunggulannya di berbagai ajang non akademik. Berikut rinciannya:

1. Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) Cup 2023

Siswa-siswi SMA Negeri 1 Glagah yang bergabung dalam Tim Basket KSATRIA SMANSA (Putra) dan SRIKANDI (Putri) menunjukkan dominasinya dalam event Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) Cup 2023 yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kabupaten Banyuwangi di GOR Sahabat pada 26 November 2023:

– Juara 1 kategori Putri
– Juara 2 kategori Putra
– Juara 1 kategori 3 x 3 Putri
– Juara 2 kategori 3 x 3 Putra
– Best Supporter

2. PROCOMMIT V13 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Di Surabaya, pada 25 November 2023, siswa-siswi SMA Negeri 1 Glagah juga meraih sukses dalam PROCOMMIT V13 ITS yang diselenggarakan oleh PRODISTIK Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS).

Juara 5 kategori Iklan Layanan Masyarakat
Director: M. EKY JAUHAR AKBAR (XI IPA 5)
Cameraman: ILZAM ANGGA PRAYUGA (X7)
Editor: ALFREDO MAULANA (XI IPA 3)

Juara 5 Desain dan Ilustrasi
Maharastra restu priangga (X2)

Terfavorit Presentasi Karya Akhir
Khaylila Naura B. (XII IPA 1)

3. Piala Soeratin U15

Beberapa siswa juga meraih prestasi dalam Piala Soeratin U15 Kabupaten Banyuwangi, yang diselenggarakan oleh PSSI dan Dispora Banyuwangi di Stadion Diponegoro, 4-20 November 2023

Juara 1: Andhaka Satria Negara (Kelas X-10)
Juara 2: Mohammad Rasya Maulana (Kelas X-2)

4. Festival Band API (Akademi Penerbangan Indonesia)

Festival Band API yang diselenggarakan oleh API (Akademi Penerbangan Indonesia) pada Minggu, 26 November 2023 di Lapangan Jatayu, API.

Juara 1: Dino Rahmansyah (XI IPS 3) dan Laily Suci Ayu Agustin (X-2)

Juara 2: Ramadhan Dafa Permana, Jovan Dika Putra, Nala Kencana Wirabumi, Rowencia Ester Bornok Sinaga

Kepala Sekolah SMAN 1 Glagah, Abdullah, S.Pd.,M.T menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh siswa-siswi atas pencapaian prestasi yang membanggakan ini.

“Dengan bangga, kami ucapkan selamat kepada seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Glagah atas pencapaian prestasi luar biasa yang baru-baru ini diraih dalam berbagai bidang perlombaan, baik dalam perlombaan akademik maupun non akademik,” ungkapnya, Senin (27/11).

“Kami juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pembina yang telah mendukung dan membimbing siswa-siswi kita. Keberhasilan ini tidak mungkin tercapai tanpa dukungan dan bimbingan bapak dan ibu guru sekalian,” sambungnya.***