RAPAT TAHUNAN KPRI MELATI SMA NEGERI 1 GLAGAH 2022

0
128

   Aula SMAN 1 Glagah – KPRI Melati SMAN 1 Glagah telah sukses menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2021 dan Rapat Anggaran dan Rencana Kerja (RARK) tahun 2022 pada Sabtu (29/1) lalu. Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Banyuwangi yang diwakili oleh Ida Larasati, S.P., M.Si., Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Banyuwangi, Ir. H. Moh. Yassin, S.H., Sekretaris Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Banyuwangi, H. Hevy Sujono, S.E., M.Si., dan Kepala SMAN 1 Glagah selaku Penasihat KPRI Melati.

   Rapat tahunan KPRI Melati tahun ini memiliki tiga agenda, yaitu RAT tahun buku 2021, RARK tahun 2022 dan Reformasi Pengurus KPRI Melati. Sebagai informasi, reformasi Pengurus KPRI Melati dilaksanakan setiap tiga tahun sekali.

   Rapat dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Koperasi. Dilanjutkan dengan sambutan Penasihat KPRI Melati, Drs. H. Mujiono, M.Pd. Dalam sambutannya, ia berpesan kepada pengurus agar menjaga sinergitas untuk meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi. Senada dengan Bapak Mujiono, Sekretaris PKPRI Kabupaten Banyuwangi, H. Hevy Sujono, S.E., M.Si, juga menyampaikan pentingnya koperasi dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Selain itu, Hevy juga menyampaikan bahwa kualitas aktiva produktif KPRI Melati sangat baik, sehingga KPRI Melati termasuk koperasi yang sehat.

   “Untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, koperasi memang perlu memiliki usaha. Kalau bisa pengurus jangan hanya mengandalkan usaha simpan pinjam saja, namun juga bisa menggunakan usaha lain yang aman”, ujar Ir. H. Moh. Yassin, S.H. selaku Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Banyuwangi dalam sambutannya.

   RAT tahun 2021 dan RARK tahun 2022 KPRI Melati resmi dibuka oleh Ida Larasati, S.P., M.Si. selaku perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Banyuwangi. Selain membuka, Ida juga menyampaikan selamat atas terselenggaranya RAT dan RARK KPRI Melati yang dilaksanakan tepat waktu.

  Setelah resmi dibuka, rapat dipimpin oleh ketua KPRI Melati, Sawal Riyadi. “Rapat telah memenuhi kuorum dengan dihadiri oleh 78 anggota atau 77% dari jumlah anggota. Maka rapat dapat dilanjutkan”, tuturnya. Setelah penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus dalam RAT dan RARK oleh ketua KPRI Melati, rapat dilanjutkan dengan pemilihan pengurus baru. Rapat ini dipimpin oleh Hevy selaku Sekretaris PKPRI Kabupaten Banyuwangi.

   “Untuk pemilihan pengurus baru KPRI Melati, mekanisme pemilihan melalui tim formatur yang terdiri dari dua perwakilan pengurus lama, dua anggota KPRI Melati, dan penasihat KPRI Melati. Maka tim inilah yang nanti akan menyusun pengurus KPRI Melati masa kerja 2022-2025”, ujar Hevy. Setelah terbentuk tim formatur, Hevy menskors rapat selama sepuluh menit.

   Setelah tim formatur berdiskusi di ruang guru SMAN 1 Glagah, didapatkan susunan pengurus KPRI Melati SMAN 1 Glagah masa kerja 2022-2025 sebagai berikut.

Ketua I                 : Drs. Sucahyo Pinardi M.Pd.

Ketua II                : Hj. Anik Pujiastuti, S.Pd.

Sekretaris I           : Dra. Windarsih

Sekretaris II          : Dwi Prasetiowati

Bendahara I          : Riva Azwarini, S.Pd.

Bendahara II         : Karinatul Aini, S.Pd.Gr.

Pembantu Umum   : Andri Setijono

Adapun susunan pengawas KPRI Melati SMAN 1 Glagah, yaitu.

Pengawas I          : Sawal Riyadi, S.E., M.Pd.

Pengawas II         : Sugiharto, S.E.

   Rapat diakhiri dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus KPRI Melati SMAN 1 Glagah masa kerja yang dipimpin oleh Ida Larasati, S.P., M.Si.

Reporter : Riedo Wahyu Ardiamsa, S.Pd.