Peringatan Hari Guru Nasional 2021

0
126

     Banyuwangi (25/10/2021) – SMA Negeri 1 Glagah mengadakan upacara Peringatan Hari Guru Nasional. Upacara yang diadakan pukul 07.00 WIB di lapangan upacara SMA Negeri 1 Glagah ini diikuti oleh seluruh warga sekolah. Peringatan Hari Guru Nasional bertujuan untuk menghormati jasa guru-guru yang telah memberikan berbagai ilmu.

   Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2021 dengan tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan” di SMA Negeri 1 Glagah menjadi menarik karena yang bertindak sebagai petugas upacara merupakan Guru SMA Negeri 1 Glagah.

    Filosofi tema Hari Guru Nasional 2021 adalah bergerak dengan hati menggambarkan bahwa situasi bangsa akibat pandemi covid-19 membutuhkan gerakan yang timbulnya dari hati, para guru harus memberikan banyak perhatian dan pendampingan kepada siswa yang belum siap sepenuhnya untuk pembelajaran kembali, dengan hati dapat menyatukan kebaikan sehingga bisa segera pulih kembali, khususnya di dunia pendidikan.

   “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan tidak terlepas dari penghargaan dari pemerintah betapa luar biasanya guru yang memiliki komitmen tinggi dan memiliki visi kedepan dalam menyiapkan anak didik kita atau generasi muda kita yang nanti sangat menentukan kemajuan negara dan bangsa indonesia. Sehingga dengan hati, para guru bisa meningkatkan kompetensi dirinya agar bisa mengikuti dinamika pendidikan yang terjadi saat ini terutama di era revolusi industri 4.0 dan dapat menyikapi pandemi covid-19 dengan pembelajaran berbasis digital sehingga para guru harus mampu mengelola pembelajaran yang berkualitas, bermutu, dan menyenangkan. Pendidikan yang berkualitas akan menentukan kemajuan bangsa, kalau bangsa ini mau maju maka pemerintah pun harus bisa memberikan penghargaan yang setimpal kepada para guru, mengingat sebagian dari kita statusnya masih honorer, dan gaji atau upahnya pun masih dibawah standart UMKM”, ujar Drs. H. Mujiono M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Glagah.

  “Upacara yang sangat luar biasa karena seluruh warga sekolah terlibat dalam pelaksanaanya, seluruh petugasnya dari tenaga pendidikan Dewan Guru SMA Negeri 1 Glagah sehingga dapat menjadi contoh kepada anak-anak menjadi petugas upacara yang baik. Suka duka saya selama menjadi guru di SMA Negeri 1 Glagah saya hampir tidak ada dukanya, menjadi guru dapat kok memahami karakter anak yang berbeda-beda, walaupun sekolah pernah melaksanakan sistem pembelajaran dengan double shift kita melakukannya dengan senang hati dan demi kemajuan anak bangsa”, ucap Drs. Sucahyo Pirnadi selaku Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Glagah.

Pewarta : – Vanya Ananyamatya K., Audry Cinta A

Editor : Riedo Wahyu Ardiamsa, S.Pd.