Pentas Tahunan “BYOMANTARA” Teater Melati SMAN 1 Glagah Sukses Pukau Penonton

0
390

Penulis: Mohammad Syahid Satria (Guru Sejarah Indonesia)

  SMAN 1 Glagah, Banyuwangi – Teater Melati SMAN 1 Glagah sukses menggelar acara “Pentas Tahunan Teater Melati ke-17” yang bertajuk “BYOMANTARA” pada Jumat, 15 September 2023, di Lapangan Tengah SMAN 1 Glagah. Acara tahunan yang dinanti-nanti ini berhasil mencuri perhatian ratusan penonton dengan pertunjukan yang memukau.

 Dalam pentas kali ini, Teater Melati SMAN 1 Glagah mempersembahkan tiga jenis pertunjukan yang berbeda. Pertama, operet berjudul “Bersama, Tak Sama,” selanjutnya drama berjudul “Seda Ing Satya,” dan monolog dengan judul “Rapal.” Ketiga penampilan ini sukses mengundang decak kagum dari seluruh penonton yang memadati Lapangan Tengah SMAN 1 Glagah.

  Tak hanya dihadiri oleh siswa-siswi SMAN 1 Glagah, acara ini juga berhasil menarik perhatian berbagai komunitas teater dari berbagai sekolah di Banyuwangi. Selain itu, Dewan Kesenian Banyuwangi turut hadir dalam acara tersebut, menunjukkan dukungan mereka terhadap perkembangan seni teater di sekolah ini.

   Acara yang dimulai pukul 18.30 WIB ini dibuka secara resmi oleh Kepala SMAN 1 Glagah, Abdullah, S.Pd.,M.T. Dalam sambutannya, Abdullah mengungkapkan apresiasi yang mendalam terhadap penampilan luar biasa dari Teater Melati dan semua hadirin yang turut meramaikan acara tersebut.

  “Pentas Tahunan Teater Melati kali ini adalah bukti nyata bakat dan kerja keras para siswa kami dalam seni teater. Kami berharap ini akan menjadi inspirasi bagi generasi berikutnya untuk terus mengembangkan bakat seni mereka,” ucap Abdullah.

  Abdullah juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam menyukseskan acara ini, khususnya kepada pembina Teater Melati. “Terimakasih banyak kepada pihak-pihak yang turut menyukseskan acara ini dari awal hingga akhir, terkhusus kepada pembina Teater Melati Bu Nazil, semoga Pentas Tahunan tahun depan semakin sukses,” ujarnya.

  Secara terpisah, Siti Rohmatin Nazila, S.Pd Guru Pendidikan Agama Islam sekaligus Pembina Teater Melati SMAN 1 Glagah mengungkapkan bahwa Pentas tahunan ini merupakan pertama kalinya digelar sejak tahun 2020 akibat pandemi Covid-19. “Kami mengangkat tema BYOMANTARA dalam Pentas kali ini, yang memiliki arti Langit, dengan maksud bahwa segala apa yang kita lakukan selama di dunia, akan kembali pada sang khaliq, hal ini menjadi pengingat kita semua apa makna dari kehidupan,” tuturnya. “Semoga kita dapat bertemu kembali di Pentas Tahunan Teater Melati tahun depan, amin,” imbuhnya.