LDKS OSIS SMAN 1 GLAGAH DI TENGAH PANDEMI

0
18

     Banyuwangi (13/10/2021)- Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) pengurus OSIS SMAN 1 Glagah dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari Senin sampai Rabu (11-13 Oktober 2021). Kegiatan LDKS dilaksanakan di sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Pelaksanaan LDKS bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, kemandirian, dan menanamkan jiwa patriotisme serta nasionalisme bagi anggota OSIS.

 

     LDKS tahun ini terasa berbeda dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang mana peserta diharuskan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat diantaranya wajib memakai masker dan melakukan pengecekan suhu tubuh pada saat registrasi peserta. Selain itu ketika kegiatan berlangsung baik peserta dan panitia selalu menerapkan jaga jarak (phsyical distancing).

    Peserta LDKS terdiri dari 40 calon anggota OSIS yang berasal dari siswa kelas 10 dan 11 SMAN 1 Glagah. Kegiatan LDKS diawali dengan apel pembukaan oleh kepala sekolah SMAN 1 Glagah, Bapak Drs. H. Mujiono, M.Pd. Selama dua hari mulai hari Senin-Selasa peserta mendapat materi yang disampaikan oleh bapak dan ibu guru. Bertempat di aula SMAN 1 Glagah seluruh peserta mendapat materi yang dapat menjadi bekal mereka ketika nanti sudah resmi menjadi pengurus OSIS, seperti materi peran dan fungsi OSIS, materi pengelolaan keuangan organisasi, dan lain sebagainya. Selain pemaparan materi, peserta LDKS yang merupakan calon anggota OSIS juga diberi kesempatan untuk mengikuti simulasi rapat koordinasi atau rakor.

     Pada hari terakhir LDKS, hari Rabu 13 Oktober peserta mengikuti kegiatan penjelajahan yang bertujuan untuk meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 7 pagi sampai 10 pagi. Penutupan kegiatan LDKS OSIS SMAN 1 Glagah ditutup oleh Bapak Sucahyo Pinardi tepat pukul 11.08 WIB. Apel penutupan ini menandai berakhirnya serangkaian kegiatan LDKS yang berlangsung dari hari Senin hingga hari Rabu ini.

Editor : Tim Jurnalistik