Jelang Idul Adha, SMA Negeri 1 Glagah Banyuwangi kembali luncurkan sejumlah dana berbagi hewan qurban

0
68

Jelang Idul Adha, SMA Negeri 1 Glagah Banyuwangi kembali luncurkan sejumlah dana berbagi hewan qurban

Eid Al Adha mubarak 1443 H menjadi ajang keberkahan Di Tahun ini. Minggu 10 Juli 2022 bertempat di halaman SMA Negeri 1 Glagah dilaksanakan acara penyerahan sekaligus penyembelihan hewan qurban idul adha 1443 H. Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan dihadiri ± 65 panitia dengan ketua koordinator pelaksana ustadz Ahmad Sukardi, S.Pd, ketua pelaksana Endeiar Bintang Jabiago dan beberapa tamu undangan penerima manfaat hewan qurban, SMA Glagah akan menyalurkan sejumlah 5 hewan qurban berupa 4 ekor sapi, dan 1 ekor kambing. Kegiatan ini berlangsung meriah dengan runtutan acara yang disusun sedemikian rupa oleh panitia Takmir Masjid Al-Huriyah seperti pemindahan daging ke dalam besek² yang berjumlah ± 836 besek yang nantinya akan dibagikan kepada panti2 asuhan serta yayasan sedangkan sisanya akan dibagikan ke warga sekolah dan masyarakat sekitar.

Pada sesi penyembelihan terdapat beberapa posko pemecelan yang terdiri atas 5 posko yang nantinya akan dibedakan berdasarkan urutan sapi yang disembelih.

Acara penyerahan hewan qurban dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam sambutan tertulisnya Kepala Sekolah, Abdullah S.Pd.MT menyampaikan terimakasih atas kedatangan / kehadiran perwakilan maupun beberapa siswa penerima kuota kupon manfaat qurban ini yang dimana dana tersebut merupakan hasil iuran siswa siswi smansa.

Melalui ibadah qurban di sekolah ini diharapkan akan melatih para siswa memiliki kecerdasan spritualitas dan kecerdasan sosial secara seimbang sekaligus sebagai upaya merekatkan persaudaraan dan kerjasama antara sekolah dengan masyarakat di sekitar sekolah. “mungkin melelahkan memang, tetapi kebersamaan dan kerja sama yang kita lakukan dapat menjadi suatu ladang keberkahan bagi kita”

 

TIM JURNALISTIK SMAN 1 GLAGAH