Gelar Upacara Peringatan, SMAN 1 Glagah Meriahkan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-78

Penulis: Mohammad Syahid Satria, S.Pd (Guru Sejarah)

Banyuwangi – Hari ini, Provinsi Jawa Timur merayakan hari jadi yang ke-78 dengan tema “JATIM BANGKIT TERUS MELAJU”, untuk itu SMAN 1 Glagah menggelar upacara peringatan di Lapangan Upacara sekolah pada Kamis, (12/10), yang dipimpin langsung oleh Kepala SMAN 1 Glagah, Abdullah, S.Pd., M.T.

Peringatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa dari kelas X, XI, dan XII, jajaran dewan guru dan tenaga administrasi sekolah. Upacara dimulai tepat pukul 7 pagi dan berlangsung dengan khidmat.

Dalam sambutannya, Abdullah mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dan petugas upacara atas kekhidmatan dalam peringatan hari jadi Jawa Timur ini. Ia juga menegaskan pentingnya membangun sumber daya manusia (SDM) yang tangguh dan unggul di Jawa Timur.

“Seluruh siswa SMAN 1 Glagah, harus menjadi generasi muda yang memiliki karakter kuat dan dapat memberikan kontribusi positif pada bangsa dan negara,” ujarnya.

Selain itu, Abdullah juga mengungkapkan bahwa SMAN 1 Glagah memberikan “kado spesial” untuk Hari Jadi Jawa Timur berupa sederet prestasi siswa. Beberapa prestasi siswa yang diumumkan dalam upacara tersebut antara lain:

  1. Valisha – Lolos Final Olimpiade Sistem Informasi UNAIR 2023
  2. Nakeisha Alfara Nugraha – Lolos Semifinal Olimpiade Sejarah UNAIR (Sarasvati) 2023
  3. Jethro Fairuz Budhi – Lolos Semifinal Olimpiade Matematika ITS (OMITS) 2023

Lebih lanjut, Abdullah berharap dan memohon doa kepada seluruh peserta upacara, agar siswa yang mengikuti kompetisi dapat meraih kelancaran dan menjadi juara di ajang tersebut.

“Kita doakan, semoga diberikan kelancaran dan kesuksesan untuk para siswa yang berkompetisi,” kata Abdullah.

Upacara diakhiri dengan penampilan yang memukau dari Tim Paduan Suara Gita Widya Swara, yang membawakan lagu daerah Jawa Timur, “Rek Ayo Rek,” disambut dengan tepuk tangan hangat dari peserta upacara.***

Bagikan :

Kabar Sekolah Lainnya