FESTIVAL TEATER MONOLOG

0
88

Penulis Shinta . Maret 25, 2022

  Banyuwangi (20/02/2022) – Dewan Kesenian Blambangan hadir dalam penyelenggaraan Festival Monolog. Acara yang dimulai pada tanggal 20 Februari hingga 13 Maret 2022 secara online tersebut diikuti oleh 138 peserta dengan 16 sekolah, dan 7 dari sekolah tersebut mengerahkan 2 tim dari penjuru Sekolah Menengah Atas daerah Banyuwangi. Pada tahun ini, SMAN 1 Glagah ikut serta dalam Festival ini.

   Festival Teater diselenggarakan untuk memperingati Hari Teater sedunia DKB bersama Dinas Pariwisata mengadakan lomba monolog untuk para pelajar SMA/SMK se Kabupaten Banyuwangi. Sambutan pertama oleh Kepala Dinas Pariwisata. Sambutan kedua oleh Ketua Panitia Pelaksanaan Festival Lomba Monolog Pelajar.

   Setelah melalui pemikiran yang panjang, naskah “PENCURI’’ yang diperankan oleh Ilzam Zulandita berhasil menjadi salah satu dari 6 penampil terbaik dan akan mengikuti malam Final di Gedung Juang pada tanggal 23 Maret 2022. Dan pada malam tersebut Naskah “PENCURI” berhasil meraih penghargaan Naskah Terbaik Festival Teater Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Banyuwangi.

   6 peserta dengan penampilan terbaik tersebut akan dipentaskan kembali di Gedung Juang. Di tiap-tiap peserta akan diberi waktu selama 15 menit untuk tampil dihadapan banyak penonton pada babak final. Usai babak final, diambil 3 pemenang dari 6 finalis. Juara pertama berhasil diraih oleh SMKN 1 Banyuwangi A, juara kedua diraih oleh SMKN 1 Glagah, juara ketiga diraih oleh SMAN 1 GIRI, pemeran terbaik diraih oleh SMKN 1 Banyuwangi B, artistic terbaik diraih oleh SMAN 1 Tegaldlimo, sutradara terbaik diraih oleh SMKN 1 Glagah, dan Naskah Terbaik diraih oleh SMAN 1 Glagah.

 Editor : Ni Sayu Shinta Buana Prameswari XIPA3

            Putu Ayu Devia Maharani XIPS2