Apel Pagi Sambut Tahun Baru 2024 dan Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024

0
295
Siswa mengikuti apel pagi di lapangan upacara SMAN 1 Glagah

Penulis: Mohammad Syahid Satria, S.Pd (Guru Sejarah Indonesia)

Banyuwangi – Sebagai langkah awal memasuki tahun baru 2024 dan semester genap tahun pelajaran 2023/2024, SMAN 1 Glagah menggelar apel pagi yang diadakan di Lapangan Depan SMAN 1 Glagah pada Selasa, (2/11/2024), pukul 06.20.

Kepala SMAN 1 Glagah, Abdullah, S.Pd.,M.T memimpin langsung kegiatan tersebut yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi, beserta para guru dan tenaga administrasi sekolah. Ini juga menjadi hari pertama masuk sekolah setelah liburan semester ganjil.

Dalam sambutannya, Bapak Abdullah menyampaikan selamat tahun baru 2024 kepada seluruh keluarga besar SMAN 1 Glagah. Dengan penuh semangat, ia berharap agar tahun baru ini membawa semangat baru untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Kepala SMAN 1 Glagah, Abdullah, S.Pd.,M.T

“Di tahun 2024 ini, mari kita jadikan semangat baru untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Dengan kerjasama dan dedikasi kita semua, kita dapat mencapai lebih banyak prestasi gemilang di berbagai bidang,” ucapnya.

Bapak Abdullah juga mengungkapkan harapannya agar apa yang belum tercapai di tahun sebelumnya dapat terwujud di tahun 2024. Ia tidak lupa memberikan apresiasi kepada para guru atas kerja keras mereka dalam mendampingi siswa-siswi.

Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi, Bapak Abdullah memberikan ucapan selamat kepada siswa-siswi yang tetap semangat meraih prestasi meski di tengah liburan semester ganjil. Beberapa siswa yang berhasil menyabet prestasi diantaranya:

  1. Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah IMISCO UNISMA (Malang):
  • Humairoh Alkayla Z. (X4)
  • Muhammad Nizar Wafy (X7)
  1. Harapan 1 Bisnis Plan Competition HIPMI Banyuwangi:
  • Aulia Rahma Hanum (XI IPA 5)
  • Fadhly Ramadhan Arieyanto (XI IPA 5)
  • Yasintha Dwi Ayu (XI IPA 5)
  • Zahra Laila Asa (XI IPA 4)
  1. Juara 2 Bisnis Plan Competition HIPMI Banyuwangi:
  • Arvina Nurul F. (XII IPA 3)
  • Avatasya Rotrock P.H (XII IPA 3)
  • Farra Azzahrani (XII IPA 3)
  • Louise Putri V.S (XII IPA 3)

Lebih lanjut, Bapak Abdullah berharap agar prestasi yang diraih oleh siswa-siswi ini dapat menjadi motivasi bagi yang lainnya. Dalam menjalani tahun 2024, pihak sekolah berharap agar siswa-siswi SMAN 1 Glagah dapat meraih prestasi lebih banyak lagi di berbagai bidang.

“Mari kita jadikan tahun ini sebagai tahun penuh prestasi dan kebahagiaan. Bersama-sama semangat meraih prestasi!,” pungkasnya.

Kegiatan apel diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh petugas upacara dan diikuti oleh seluruh peserta, lalu dilanjut dengan membubarkan peserta upacara.***